My Favourite Pic

My Favourite Pic
Like a so much
Powered By Blogger

Simak Qur'an dengan hati yang tenang let's Go...

Lihat Tangal Sekarang Tuh,......biar gak lupa... okey..

Arsip Blog

Jumat, 07 November 2008

24 Cendekiawan Muslim Akan Bertemu Paus Benediktus di Roma

Friday, 31 October 2008 ImageSebanyak 24 cendekiawan muslim dari berbagai negara merencanakan akan bertemu dengan pemimpin Kristen Katholik, Paus Benediktus di Roma pada minggu depan. Pertemuan tersebut merupakan langkah lanjutan dari pelaksanaan Manifesto Common World. Sebuah manifesto berisi komitmen dari sejumlah pemimpin muslim dan kristen untuk selalu berdialog guna menghilangkan kesalahpahaman diantara penganut kristen dan Islam.

Seperti diberitakan Reuters, ke-24 tokoh dan cendekiawan muslim akan memulai pertemuan pada 4 November 2008 dan akan berlangsung selama satu minggu. Fokus pertemuan tersebut untuk membicarakan mengenai langkah-langkah untuk mengatasi saling ketidaktahuan antara kristen dan Islam.

Diantara cendekiawan dan tokoh muslim yang hadir adalah para ulama referensi Syiah, grand mufti Bosnia. Raja Jordania, sejumlah akademisi muslim dari AS, Kanada dan Inggris.

"Kami akan pergi ke Roma dengan membuka hati dan semangat serta harapan untuk mencapai lebih banyak kesepemahaman," ungkap Aref Ali Nayed, penasehat senior untuk urusan dialog antar agama pada Cambrige University.

Beberapa tokoh muslim seperti dikutip Islamonline mengatakan inisiatif melakukan dialog dengan Paus juga dalam rangka untuk memperbaiki citra Islam yang terstigma negatif akibat peristiwa 11 September 2001.

Menurut reuters, Common World merupakan perkumpulan untuk meningkatkan kesepemahaman bagaimana setiap agama menyakini suatu ajarannya. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengkaji Al Quran dan Kitab Injil bersama-bersama dan menjelaskan kepada mereka satu sama lain. [syarif/iol/www.suara-islam.com]

Tidak ada komentar:

Syukron Jazamululloh.......Hadanalloh waiyyakum....