My Favourite Pic

My Favourite Pic
Like a so much
Powered By Blogger

Simak Qur'an dengan hati yang tenang let's Go...

Lihat Tangal Sekarang Tuh,......biar gak lupa... okey..

Arsip Blog

Jumat, 07 November 2008

SONY Tarik Video Game Yang Melecehkan Al Quran

Monday, 20 October 2008
ImagePerusahaan raksasa video game “SONY” menyatakan akan menarik dari pasar jutaan CD video game "LittleBigPlanet", karena memuat konten yang melecehkan Al Quran.

Dalam game tersebut, ditampilkan tampilan beberapa ayat Al Quran yang digabungkan dengan suara musik.
"Kami menyampaikan permintaan maaf yang mendalam atas dampak yang ditimbulkan dari game tersebut”, kata Direktur Sony of Amerika, Patrick Seybold seperti dikutip The Chicago Sun-Times edisi 18/10.
Game produksi Sony intertainment ini, yang diberi nama “Sony's LittleBigPlanet” sebenarnya direncanakan akan beredar di pasar pada Jumat depan.

LittleBigPlanet diklasifikasikan sebagai video game beroperasi dengan jenis PS3 dan dapat dimainkan juga dengan computer.

Game ini termasukm, jenis game playstation yang dapat dimainkan dengan multi pemain. Para pemain dapat memainkan beberapa tokoh utama, seperti sackboy. Para pengguna juga diberi opsi untuk memodifikasi jenis permaian yang diinginkan sesuai dengan pilihan yang ada.

Dikecam

Game tersebut mendapat kecaman keras dari sejumlah tokoh muslim karena dinilai menyerang ajaran Islam.
"kami mengusulkan agar konten yang memuat musik dan bacaan Al Quran dihapus “ kata seorang tokoh muslim seperti dikutip Islamonline."kami berharap konten itu dapat dihapus dari game” ujarnya menambahkan.

Penarikan produk video game dari pasar karena melecehkan Islam, bukan terjadi pertama kalinya. Sebelumnya, the Japanese Nintendo, produsen video game berjudul “ The Legend of Zelda ; Ocarina of Time” juga terpaksa menarik game tersebut dari pasar karena mengandung konten melecehkan ajaran Islam [syarif/iol/www.suara-islam.com]

Tidak ada komentar:

Syukron Jazamululloh.......Hadanalloh waiyyakum....