My Favourite Pic

My Favourite Pic
Like a so much
Powered By Blogger

Simak Qur'an dengan hati yang tenang let's Go...

Lihat Tangal Sekarang Tuh,......biar gak lupa... okey..

Arsip Blog

Jumat, 07 November 2008

Karena Bangkrut, Jerman dan Negara-negara Kapitalis Minta Bantuan Saudi Arabia

Thursday, 30 October 2008 ImageKrisis keuangan global telah menyebabkan AS dan negara-negara barat kehabisan likuiditas sumber pendanaan. Ratusan milyar usd dari dana APBN-nya telah tersedot untuk penyelamatan sektor keuangan. Negara-negara kapitalis kini berlomba meminta bantuan keuangan dari Negara-negara teluk, termasuk Saudi Arabia dan Uni Emirat Arab.

Menlu Jerman dan Wakil Kanselir, Frank-Walter Steinmeier, melakukan lawatan kunjungan selama dua hari ke Saudi Arabia dan Uni Emirat Arab (28-29/10). Di Riyadh, dia terang-terangan meminta pemerintah Saudi Arabia untuk memberikan lebih banyak dukungan dana bagi perbaikan ekonomi di sejumlah Negara yang terkena dampak krisis.

Menlu Jerman itu mengakui Negara-negara industri maju tidak sanggup mengatasi krisis secara sendirian dan memerlukan bantuan negara-negara lain.

"dari Kumpulan delapan (G-8) negara-negara industri tidak lagi dapat menyelesaikan krisis keuangan yang saat ini telah menjepit dunia "ungkap Steinmeier setelah bertemu dengan Menkeu Saudi Arabia, Ibrahim Al-Assaf di Riyadh pada 29/10.

Dia menekankan perlunya dibentuk kerangka kerja baru di tingkat global yang harus mencakup kepentingan ekonomi dan kemakmuran yang lebih luas. Dan yang paling penting kerangka kerjasama itu harus mampu mencegah terjadinya resesi.

“G-8 negara-negara industri tidak dalam posisi untuk menyelesaikan krisis yang sedang berlangsung” tukas Menlu Jerman menambahkan.[syarif/arabnews/www.suara-islam.com]

Tidak ada komentar:

Syukron Jazamululloh.......Hadanalloh waiyyakum....