My Favourite Pic

My Favourite Pic
Like a so much
Powered By Blogger

Simak Qur'an dengan hati yang tenang let's Go...

Lihat Tangal Sekarang Tuh,......biar gak lupa... okey..

Arsip Blog

Kamis, 30 Oktober 2008

Iran Dapat Pembelaan Dunia Islam

Wawancara Presiden Iran mendapat sorotan luas dari media masa dunia. Sementara itu, Ahmadinejad terus mendapat dukungan dunia Islam

ImageHidayatullah.com—Dalam Wawancara Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad dengan Televisi NBC, terkait isu nuklir Iran mendapat sorotan luas dari media masa dunia.

Dalam wawancaranya, Ahmadinejad menilai titik persamaan antara kedua paket proposal merupakan kesempatan untuk merapatkan hubungan antar negara. Namun ditekankannya bahwa bangsa Iran membedakan antara dialog dan tindakan intimidasi. Seraya menilai positif kehadiran delegasi dari AS dalam perundingan Jenewa, Ahmadinejak mengatakan, hal ini menuntut sikap positif dan adil dari Washington.

Sementara itu, Deplu AS dalam reaksinya terhadap wawancara Ahmadinejad menyatakan, Washington masih menunggu sikap pasti Tehran terkait masalah yang disepakati kedua pihak.

Kantor Berita AFP mengklaim bahwa pernyataan jubir Deplu AS menekankan batas waktu dua pekan yang diberikan AS dan sekutunya kepada Iran untuk menjawab paket usulan enam negara besar dunia.

Wakil AS di Badan Energi Atom Internasional (IAEA), Gregory Schulte, dua hari lalu menyebut perundingan Jenewa gagal. Namun pengamat menolak anggapan Schulte tersebut.

Di pihak lain berbagai dukungan terhadap program nuklir sipil Iran terus mengalir. Perdana Menteri Bahrain, Syeikh Khalifa bin Salman Aali Khalifa saat bertemu dengan Duta Besar Iran di Manama, Hosein Amir Abdullahi. Ia mengatakan, Iran bukan ancaman bagi kawasan.

Di saat yang sama, Ketua Pusat Riset Kuwait, Sami Al-Faraj saat diwawancarai Majalah Spiegel, Jerman menegaskan, program nuklir Iran berada di bawah pengawasan IAEA dan dalam kerangka Traktat Non Proliferasi Nuklir (NPT).

Sekjen Liga Arab, Amr Mousa, yang datang ke Tehran untuk menghadiri sidang Menlu negara-negara Gerakan Non Blok (GNB) menegaskan bahwa program nuklir Iran tidak menyimpang dari NPT. [irb/hid/www.hidayatullah.com]

Tidak ada komentar:

Syukron Jazamululloh.......Hadanalloh waiyyakum....