My Favourite Pic

My Favourite Pic
Like a so much
Powered By Blogger

Simak Qur'an dengan hati yang tenang let's Go...

Lihat Tangal Sekarang Tuh,......biar gak lupa... okey..

Arsip Blog

Kamis, 30 Oktober 2008

Masjidil Haram Miliki Imam Baru

Masjidil haram akan memiliki imam mulai bulan Ramadhan 1428 Hijriyah. Imam baru tersebut adalah Syeikh Adil bin Salim Al-Kalbani

Hidayatullah.com—Imam baru ini diumumkan Kepala Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Syeikh Shaleh Al-Khuzaym baru-baru ini sebagaimana dikutip harian Al-Watan edsi Jumat, 5 September hari ini.

Al-Kalbani klahir di Riyadh 25 Ramadhan tahun 1378, atau sekitar 31 tahun yang lalu. Ia menikah dan memiliki lima orang anak. Ia belajar Al-Quran dari beberapa ulama di Riyadh dan mendapatkan ijazah Al-Quran dari empat ulama Al-Quran. Sebelumnya, Al-Kalbani adalah imam di Masjid Raja Khalid di Riyadh.

Penuhi Mekah dan Madinah

Sementara itu semenjak hari pertama bulan Ramadhan, masyarakat Arab Saudi mengunjungi Mekah dan Madinah. Rabo sore kemarin lalu sekitar 75 bus mewah meninggalkan Mekah dan Madinah menuju beberapa kota di Arab Saudi.

Di Mekah mereka melaksanakan umrah dan di Madinah mereka berziarah ke makam Rasulullah SAW. Tarip dari Riyadh menuju Mekah dan Madinah pada akhir pekan bertarip 170 Riyal. Jika hanya ke Mekah saja tanpa ke Madinah biaya dipotong 10 Riyal. Tarip itu sudah termasuk menginap di hotel bintang tiga. Jika mau nambah ke hotel bintang lima, bayar 200 Riyal. Sementara untuk paket lima hari dikenakan biaya 250 Riyal. Perjalanan dimulai hari Senin dan kembali hari Jumat.

"Puncak umrah nanti pada sepeuluh hari terakhir Ramadan," kata Abu Bander, pemilik Al-Rushd Umrah Travel. Abu Bander mengantisipasi sekitar 100.000 warga Riyadh akan melaksanakan umrah akhir Ramadhan. Umrah akhir pekan biasanya dimanfaatkan jemaah lajang dan sendirian. Sementara umrah lima hari diikuti keluarga apalagi terkait dengan liburan sekolah. "Tarip anak-anak 125 Riyal utnuk paket lima hari," kata Abu Bander, seperti dikutip harian Arab News edisi Jumat, 5 September hari ini.

Di Riyadh ada sekitar 100 operator umrah dan sebagian besar di Bathha. "Jemaah datang dari sekitar sini juga," kata Abdullah, seorang manajer travel biro. Persaingan antara biro perjalanan membuat margin keuntungan mereka sangat tipis. [ihj/www.hidayatullah.com]
Foto: Para pemuda Saudi sedang shalat [NYT]

Tidak ada komentar:

Syukron Jazamululloh.......Hadanalloh waiyyakum....