My Favourite Pic

My Favourite Pic
Like a so much
Powered By Blogger

Simak Qur'an dengan hati yang tenang let's Go...

Lihat Tangal Sekarang Tuh,......biar gak lupa... okey..

Arsip Blog

Kamis, 30 Oktober 2008

Novel “Istri Nabi” Ditarik dari AS, Diterbitkan di Negara Lain

Mencegah kontroversi, penerbit Amerika membatalkan novel yang mengisahkan tentang kehidupan istri Nabi Muhammad SAW, Aisyah. Tapi diterbitkan di Negara lain

Hidayatullah.com--Novel berjudul The Jewel of Madina (Permata Madinah) itu ditulis oleh wartawan Sheery Jones yang mengisahkan tentang kehidupan Aishah yang menikah pada usia masih kecil, seharusnya diserkan pada akhir Agustus ini menghadapi Ramadhan.

Tapi, Random House, sang penerbit memilih menarik dari peredaran dan menghentikan peredarannya untuk mengelak kontroversi yang ditakutkan berbuntut protes.

Sheery Jones tak kalah akal, ia akan menerbitkan di negara lain yang bersedia menerbitkan novel tersebut.

"Keputusan itu dibuat setelah mendapat nasihat dari tokoh-tokoh Islam bahwa penerbitan novel itu bisa menyinggung perasaan umat Islam dan mencetuskan kemarahan," kata Direktur Random House, kepada AP, 20 Agustus lalu.

Semula, novel Jones ini disepakati akan diterbitkan oleh Random House dengan nilai sebesar 100.000 dollar.

Dalam novel itu, Jones menulis bahwa Aisyah masih berusia enam tahun saat menikah dengan Rasulullah dan disebutkan bahwa Rasulullah wafat dengan kepala terkulai di atas payudaranya.

Pekan lalu,, sebuah perusahaan pengedar buku di Serbia,, BeoBooks, telah menarik peredaran sekitar 1.000 buku itu setelah menerima teguran dari pemimpin Islam.

Mufti Muamer Zukorlic, salah seorang tokoh Islam di Serbia, menyamakan novel itu dengan karikatur Nabi Muhammad yang diterbitkan di Belanda yang mencetuskan amarah dan protes umat Islam pada tahun 2005. [rnwl/hid/cha/www.hidayatullah.com]

Tidak ada komentar:

Syukron Jazamululloh.......Hadanalloh waiyyakum....